3 Tempat Berolahraga di Kota Banda Aceh

Banda Aceh merupakan sebuah kota yang terletak di provinsi bagian paling barat dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yaitu Daerah Istimewa Aceh. Kota tersebut adalah sebuah wilayah yang memiliki kedaulatannya sendiri, sama seperti halnya provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Aceh sangat terkenal dengan kesantunan, dan ketaatan beragamanya. Selain memiliki pemandangan kota dan pantai yang indah, kota Banda Aceh juga memiliki sarana tempat berolahraga yang sangat baik fasilitasnya.
tempat olahraga kota banda aceh


    Lapangan Neusu




    Lapangan Neusu adalah lapangan yang terletak di Nyak Adam Kalim. Jarak lapangan ini dari lapangan Blang Pandang hanya berjarak sekitar 1 KM. Para prajurit TNI yang bermarkas di Kodam Iskandar Muda sangat sering berolahraga di lapangan ini. Lapangan ini sangat terbuka bebas bagi masyarakat sekitar yang ingin berolahraga seperti lari pagi, bulutangkis, sepakbola, dan basket.
    Lahannya yang luas membuat masyarakat sekitar sangat menikmati waktu berolahraga di lapangan ini, walaupun lapangan Neusu tidak seluas lapangan Blang Pandang. Kondisi di sekitar lapangan terliaht sangat bersih hampir setiap harinya. Selain bersih, suasana di lapangan juga segar dan tidak gersang, karena banyak pohon rindang disekitarnya. Bila anda sedang berada di sekitar Nyak Adam Kalim. wajib untuk ke lapangan ini setidaknya sekali.

    Stadion Harapan Bangsa



    Bagi warga Banda Aceh, pasti sangat tidak asing dengan stadion megah yang satu ini. Ya betul, Stadion Harapan Bangsa. Stadion ini dibangun pada tahun 1988 pada saat H. Hadi Tayeb menjadi Gubernur di provinsi Daerah Istimewa Aceh. Berdiri diatas lahan seluas 24 hektar, stadion ini masih berdiri kokoh di sekitar perumahan, tanah persawahan, dan jalan raya. Bangunan yang sangat megah ini selalu menjadi ikon pendukung peminatan olahraga masyarakat di kota Banda Aceh dan sekitarnya.

    Gelanggang Mahasiswa Unsyiah



    Universitas Syiah Kuala merupakan salah satu universitas terfavorit di kota Banda Aceh. Kampus tersebut juga memiliki fasilitas olahraga berupa Gelanggang Mahasiswa. Gelanggang ini terletak di dekat jalan Hasan Krueng Kalee dan merupakan salah satu tempat olahraga banda aceh yang sifatnya Indoor. Aktivitas olahraga yang biasa dilakukan mahasiswa Unsyiah juga cukup banyak. Diantaranya, futsal, bola voli, basket, karate, dan sebagainya. Tempat berolahraga ini dibuka tidak hanya untuk mahasiswa Unsyiah saja, tetapi juga dibuka untuk masyarakat umum luas sekitar kampus bahkan dari luar kota Banda Aceh.

    Berolahraga sangatlah penting untuk kesehatan jasmani maupun rohani. Dengan olahraga pun kita bisa sekaligus melakukan aktivitas lain seperti bersosialisasi dan mendapatkan teman baru yang memiliki olahraga yang sama dengan yang kita sukai. Semoga anda yang sedang berada atau pun memang tinggal di kota Banda Aceh selalu menjaga fasilitas olahraga dalam bentuk apapun agar semua lapisan masyarakat beserta keturunannya dapat menikmati fasilitas tersebut juga dimasa yang akan datang.

    Demikian artikel tentang tempat berolahraga di kota Banda Aceh. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan informasi Anda tentang kota Banda Aceh, dan blog ini selalu berkembang.

    0 Comments:

    Post a Comment